Loading...

Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Dan Mudah

Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Dan Mudah - adalah sebuah sajian resep masakan asli Indonesia yang berasal dari Kota Palembang.

Cara membuat atau tentang masakan ini sangat terkenal sampai ke penghujung negri Indonesia ini, disamping enak dan lembut masakan ini juga menyimpan aroma yang harum lho dan pastinya enak dan mudah membuatnya.

Dan masakan ini seperti masakan bakso, yaitu makanan yang cocok disantap ketika sedang hujan, karena aroma kelezatannya keluar saat disantap ketika hangat-hangatnya.

Kalau kita maen ke kota Malang-Jawa Timur, pasti disana banyak menemui warung yang menjual empek-empek ini, dan rasanya juga enak.

Dan saran dari saya sih, kalau ada lomba memasak, saya merekomendasikan makanan ini, karena disamping mudah dan enak, makanan ini juga juaranya masakan tradisional lho.

Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Dan Mudah

Baiklah agar tidak penasaran, yuk cek disini bagaimana cara membuatnya, berikut Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Dan Mudah, selamat mencoba.

Resep Empek-Empek Palembang


Bahan-bahan Empek Empek Palembang Empuk
  • garam halus 3 sdm / secukupnya
  • penyedap rasa (me: merek royco) 1 bks 
  • tepung sagu(sagu tani) 800 gr 
  • bawang putih halus 1 sdm ukuran sedang
  • daging segar ikan tenggiri giling 1 kg / secukupnya
  • air dingin 2 gelas 
  • telur ayam 2 butir
Cara Membuat Empek Empek Palembang Yang Paling Lembut
  1. Siapkan daging ikan segarnya
  2. Lalu campurkan daging tersebut dengan garam, air, penyedap rasa, bawang putih dan telur ayamnya
  3. Mixer semua dan pastikan merata
  4. Ambil tepung tapioka lalu uleni
  5. Lalu bentuk sesuai dengan keinginan Anda
  6. Langsung rebus di air yang mendidih dan tambahkan sedikit minyak agar adonan tidak lengket
  7. Apabila pempek sudah kelihatan mengapung dan kepermukaan, maka itu sudah matang, dan langsung tiriskan.
Demikian Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Dan Mudah, bagaimana simpel sekali bukan, dan masakan ini kalau boleh saya berandai-andai sih, masakan ini cocok sebagai makanan warisan dunia, wuihhh keren kan.

Baiklah cukup sekian artikel yang bisa saya sampaikan, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk kita semua, sampai ketemu lagi di artikel resep masakan lainnya ya. Sampai jumpa dan terimakasih.
source image: https://pempekcinere.files.wordpress.com/2012/04/kombinasi.jpg



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Dan Mudah

Sekian Arti Dunia Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Dan Mudah, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Dan Mudah dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepnmakanan168.blogspot.com/2017/08/resep-cara-membuat-empek-empek.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »