Loading...

Resep Sedap Uniknya Sayur Daun Kelor


Di Palu daun Kelor dipakai dalam masakan. Sayur daun kelor ini konon katanya adalah sayur paling enak di Palu. Bahkan kalau orang Palu bilang siapapun yang makan sayur daun kelor ini pasti akan kembali datang ke Palu. 

Mungkin benar apa yang dikatakan oleh orang Palu. Begitu merasakan kuah sayur daun kelor ini saja aku sudah jatuh cinta. Kuah santannya terasa ringan dan segar karena bercampur dengan rasa pedas. 

Daun kelornya sendiri menurutku rasanya sedikit aneh, tidak seperti sayuran lainnya. Mungkin karena baru sekali ini aku memakannya. Apalagi kalau di jawa yang namanya daun kelor itu dipakai untuk memandikan mayat atau mengusir setan. 

Yang unik dari sayur ini selain daun kelor yaitu adanya pisang di dalamnya. Pisang yang dipakai adalah pisang muda. Walaupun pisangnya muda, tapi rasanya tidak sepet kok. Mungkin karena rasa pedas dan gurih santan sudah meresap di dalamnya ya. 

Bahan : 

  • Daun kelor
  • Pisang Muda diiris-iris
  • Santan kelapa 

Bumbu 

  • Bawang merah
  • Cabe rawit
  • Ebi
  • Garam 

Cara membuat : 

  1. Tumbuk halus cabe, garam dan bawang merah. 
  2. Didihkan santan, masukkan pisang dan bumbu. 
  3. Aduk terus hingga pisang matang agar santan tidak pecah (kurang lebih selama 5 menit) 





Demikianlah Artikel Resep Sedap Uniknya Sayur Daun Kelor

Sekian Arti Dunia Resep Sedap Uniknya Sayur Daun Kelor , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Sedap Uniknya Sayur Daun Kelor dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepnmakanan168.blogspot.com/2017/01/resep-sedap-uniknya-sayur-daun-kelor.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »