Loading...

Resep Sedap Rujak Teplak Khas Slawi


Kuliner yang satu ini bisa kita jumpai di daerah Tegal-Slawi dan sekitarnya. Sebenarnya rujak teplak lebih mirip pecel daripada rujak. Ini karena bahan utama yang digunakan adalah aneka jenis sayur-sayuran. 


Sayuran khas yang digunakan antara lain jantung pisang serta lembayung atau daun kacang panjang. Selain itu saus yang digunakan untuk menyiram sayuran juga unik. Saus atau sambal untuk rujak teplak terbuat dari singkong yang direbus dan dihaluskan. Kemudian dicampur dengan aneka bumbu dan dilarutkan dengan air, mirip seperti membuat bumbu pecel. 

Rujak teplak disajikan dalam pincuk atau wadah dari daun pisang. Setelah disiram saus, rujak teplak enak dimakan bersama dengan kerupuk yang digoreng sangrai. 



Demikianlah Artikel Resep Sedap Rujak Teplak Khas Slawi

Sekian Arti Dunia Resep Sedap Rujak Teplak Khas Slawi , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Sedap Rujak Teplak Khas Slawi dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepnmakanan168.blogspot.com/2017/02/resep-sedap-rujak-teplak-khas-slawi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »