Loading...

Resep Sedap Menikmati Manis Dan Legit Barongko

Pertama kali makan Barongko adalah ketika aku berada di Palu. Kue tradisional yang satu ini dibungkus dengan daun pisang. Sekilas kue-kue tradisional Palu memang mirip dengan kue tradisional di Makasar. 

Ketika membuka bungkusan daun pisang yang terlihat adalah kue berwarna putih kekuningan. Aroma telur dan pisang sangat kuat. Jadi sebelum memakannya aku sudah bisa menebak kalau kue ini dibuat dengan bahan dasar telur dan pisang. 

Barongko di sajikan dengan piring dan sendok kecil. Bungkusan Barongko diletakkan dalam piring kecil dan ketika dibuka kita bisa menikmati kue itu dnegan sendok kecil. 

RAsanya tentu saja manis. Perpaduan manis ini berasal dari manis gula dan manisnya pisang raja yang digunakan sebagai bahan utama. Telur yang dijadikan sebagai bahan perekat menambahkan rasa gurih dan membuat gue ini terasa legit ketika sampai di mulut. 

Untunglah tuan rumah yang membuat sendiri kue Barongko ini mau berbagi resep denganku. Berikut ini adalah resep kue Barongko yang bisa di coba : 

Bahan : 

  • Pisang raja 1 sisir dihaluskan (bisa dengan blender)
  • Telur ayam 4 butir
  • Gula pasir 100 gram (1/2 cangkir) 
  • Daun pisang secukupnya

Cara Membuat : 

  1. Kocok telur ayam dan gula pasir hingga mengembang 
  2. Campurkan jadi satu kocokan telur, pisang yang sudah dihaluskan. 
  3. Ambil daun pisang, taruh dua sendok makan adonan dan bungkus.
  4. Kukus hingga matang atau kurang lebih selama 20 menit. 
  5. Angkat dan dinginkan. 





Demikianlah Artikel Resep Sedap Menikmati Manis Dan Legit Barongko

Sekian Arti Dunia Resep Sedap Menikmati Manis Dan Legit Barongko, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Sedap Menikmati Manis Dan Legit Barongko dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepnmakanan168.blogspot.com/2017/01/resep-sedap-menikmati-manis-dan-legit.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »