Loading...

Resep Sedap Sarapan Sawut

Kalau di Solo orang menyebutnya dengan nama "Sawut". Tapi ketika di Jakarta orang mengenal makanan yang satu ini dengan nama "Ancemon". 

Sebenarnya sawut termasuk ke dalam jajanan pasar, karena kita bisa dengan mudah mendapatkannya di pasar-pasar tradisional. Akan tetapi karena kuliner ini dibuat dari bahan baku singkong, maka ia bisa jadi alternatif sarapan yang bisa mengenyangkan. 

Sawut dibuat dari singkong yang diparut dengan parutan khusus sehingga menghasilkan tekstur yang kasar. Setelah itu ditabahkan gula merah dan diaduk menjadi satu hingga tercampur rata. 

Adonan ini kemudian dikukus hingga matang dengan dialasi daun kelapa agar tidak menempel pada dandang. Disajikan dengan ditambahkan parutan kelapa muda. 



Demikianlah Artikel Resep Sedap Sarapan Sawut

Sekian Arti Dunia Resep Sedap Sarapan Sawut , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Sedap Sarapan Sawut dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepnmakanan168.blogspot.com/2017/01/resep-sedap-sarapan-sawut.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »