Loading...

Resep Sedap Warna-Warni Cenil


Kalau kita ketemu penjual jajanan di pasar maka dengan mudah kita bisa menemukan cenil. Jajanan yang satu ini biasanya diberi warna merah dan putih. Tapi ada juga pedagang yang mewarnai cenilnya dengan beraneka macam warna seperti hijau atau coklat. 

Cenil dibuat dari bahan tepung tapioka. Jadi tidak heran kalau dimakan akan terasa kenyal tapi enak. Apalagi kalau dimakan dengan kelapa parut dan gula merah cair. 

Cara membuatnya juga sangat mudah. Cukup ditambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonannya bisa dibentuk kemudian direbus di dalam air hingga matang. Jika menginginkan diberi warna, maka bisa ditambahkan pewarna makanan pada saat membuat adonan. 

Cenil disajikan dengan kelapa parut. Agar tambah manis biasanya di atas kelapa akan ditambahkan saus gula merah. Dalam penyajiannya cenil juga ditemani oleh jajanan pasar yang lain seperti sawut, gatot, ketan hitam serta klepon. 



Demikianlah Artikel Resep Sedap Warna-Warni Cenil

Sekian Arti Dunia Resep Sedap Warna-Warni Cenil , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Sedap Warna-Warni Cenil dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepnmakanan168.blogspot.com/2017/01/resep-sedap-warna-warni-cenil.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »