Loading...

Resep Sedap Brengkes Ikan Patin

Ini adalah salah satu makanan khas Sumatera Selatan. Aku sendiri mencoba brengekes patin ini di salah satu rumah makan di Sekayu, ibukota kabupaten Musi Banyu Asin Sumatera Selatan. Bahan utama yang digunakan adalah ikan patin. Sekilas mirip-mirip dengan pepes ikan. 

Hanya saja dalam brengkes ini ditambahkan tempoyak. Yaitu durian yang sudah difermentasi. Rasa duriannya dominan banget. Berbeda dengan durian segar, durian tempoyak ini rasanya sedikit asam. Mungkin karena sudah difermentasi. 

Seperti halnya pepes, patin ini juga dibumbui dengan aneka rempah. Seperti cabe, bawang merah, bawang putih dll. Semua bumbu dihaluskan dan dicampur dengan tempoyak. 

Brengkes patin ini sangat berminyak. Tapi tentu saja minyak yang menyehatkan. Minyak ini berasal dari ikan patin sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung. 



Demikianlah Artikel Resep Sedap Brengkes Ikan Patin

Sekian Arti Dunia Resep Sedap Brengkes Ikan Patin , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Sedap Brengkes Ikan Patin dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepnmakanan168.blogspot.com/2017/02/resep-sedap-brengkes-ikan-patin.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »