Loading...

Resep Sedap Nasi Goreng - Makanan Terlezat di Dunia


Sebuah polling online yang dilakukan oleh CNN pada tahun 2011 menempatkan Nasi Goreng sebagai makanan terlezat kedua di dunia. Sedangkan di urutan pertama dari 50 makanan lain di dunia adalah Rendang. Polling ini sendiri diikuti oleh 35 ribu orang. 

Nasi goreng sendiri sudah dikenal sejak tahun 4000 SM. Menurut catatan sejarah, nasi goreng merupakan masakan tradisional Tionghoa. Menyebarnya nasi goreng di kawasan Asia, karena dibawa oleh pedagang Tionghoa.

Adanya nasi goreng berawal dari kebiasaan masyarakat Tionghoa yang tidak mau membuang makanan. Sehingga nasi yang masih tersisa diolah kembali menjadi menu masakan yang berbeda. 

Dinamakan nasi goreng karena nasi ini dimasak dengan cara digoreng sebelum disajikan. Tentu saja ada unsur minyak yang digunakan untuk menggorng. Hanya saja minyak yang digunakan tidak sebanyak minyak yang digunakan untuk menggoreng tahu atau tempe. Minyak yang digunakan dalam nasi goreng berfungsi untuk menumis bumbu. 

Bumbu yang ditambahkan pada nasi goreng juga beragam. Mulai dari bawang merah, bawang putih, cabe bahkan tomat. Ada juga yang menggunakan bumbu kari seperti nasi goreng Aceh misalnya. 

Selain nasi, di dalam nasi goreng juga ditambahkan bahan pelengkap. Seperti misalnya telur, daging ayam, bakso, sosis, udang, cumi bahkan ikan asin. Krupuk serta acar juga seringkali ditambahkan di saat nasi goreng disajikan dalam piring. 




Demikianlah Artikel Resep Sedap Nasi Goreng - Makanan Terlezat di Dunia

Sekian Arti Dunia Resep Sedap Nasi Goreng - Makanan Terlezat di Dunia , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Sedap Nasi Goreng - Makanan Terlezat di Dunia dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepnmakanan168.blogspot.com/2017/02/resep-sedap-nasi-goreng-makanan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »