Loading...

Resep Sedap Balado Terong


Terong (Solanum melongena) merupakan jenis sayuran yang berasal dari India dan Sri Lanka. Sayuran yang berwarna hijau juga ungu ini sebenarnya masih satu keluarga dengan kentang juga leunca. 


Terong sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan diantaranya sebagai nutrisi otak karena mengandung nutrisi phyto. Selain itu terong juga baik bagi pencernaan serta mencegah diabetes karena mengandung banyak serat. Kandungan kalsium pada terong mampu membuat tulang menjadi lebih kuat. Sedangkan kandungan zat besi pada terong mampu mencegah anemia. 

Sebagai sayuran, terong bisa dimasak Balado. Rasanya yang pedas mampu menambah selera makan. Berikut ini resep balado terong: 

Bahan : 

  1. Terong
  2. Cabe 
  3. Bawang merah
  4. Bawang putih 
  5. Tomat
  6. Minyak goreng 
  7. Garam
  8. Gula

Cara membuat  

  1. Belah terong menjadi empat bagian.
  2. Goreng terong hingga kecoklatan. 
  3. Haluskan cabe merah, tomat, bawang merah, bawang putih, gula serta garam. 
  4. Tumis cabe halus higga harum. 
  5. Masukkan terong ke dalam cabe, aduk hingga rata. 








Demikianlah Artikel Resep Sedap Balado Terong

Sekian Arti Dunia Resep Sedap Balado Terong , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Sedap Balado Terong dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepnmakanan168.blogspot.com/2017/02/resep-sedap-balado-terong.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »