Loading...

Resep Sedap Sambal Mbe


Dari sekian banyaknya jenis sambal, salah satu sambal yang unik adalah sambal Mbe. Keunikan sambal ini bukan saja dari namanya, tapi juga dari bahan pembuatnya. Sambal mbe ini dibuat dnegan cara diremas bukan diuleg seperti sambal lainnya. 

Untuk membuat sambal mbe ini kita harus menyiapkan cabe rawit, bawang merah dan bawang putih yang diiris tipis kemudian digoreng. Sebagai pelengkap ditambahkan juga terasi bakar, jeruk limau, irisan tomat dan garam. 

Semua bahan yang ada dijadikan satu dalam wadahdan diremas hingga tercampur rata. Sambal mbe ini merupakan sambal khas Bali. Biasanya disajikan bersama dengan tempe goreng, daging goreng, ikan bakar dan sejenisnya. 





Demikianlah Artikel Resep Sedap Sambal Mbe

Sekian Arti Dunia Resep Sedap Sambal Mbe , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Sedap Sambal Mbe dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepnmakanan168.blogspot.com/2017/02/resep-sedap-sambal-mbe.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »