Loading...

Resep Sedap Es Campur Betawi


Es campur ini bisa kita jumpai di pasar-pasar tradisional di Jakarta. Hanya dengan uang Rp 3.000-5.000 kita sudah bisa menikmati satu mangkok es campur ini. Pedagang es campur ini dengan cekatan akan menambahkan isian ke dalam mangkuk jadi kita tidak perlu menunggu lama, walaupun banyak antrian pembeli. 

Dalam satu mangkuk es campur betawi ini ada beragam isian yang bisa mengenyangkan perut. Seperti sagu mutiara, biji salak dan selendang mayang. Di atas isian tersebut akan ditambahkan es batu dan gula merah cair yang kental. Terakhir akan disiramkan kuah santan. 

Biji salak adalah ubi yang direbus kemudian ditumbuk. Setelah dicampur sedikit tepung sagu, adonan ubi dibentuk bulat dan di rebus hingga mengapung. Selendang mayang sekilas mirip bubur sumsum berwarna hijau namun padat. Terbuat dari campuran tepung beras dan bubuk agar-agar. 

Sebelum menikmati es campur ini, kita perlu mengaduknya terlebih dahulu. Ini supaya gula merah tercampur rata, sehingga kita akan merasakan rasa manis yang pas dan merata. 



Demikianlah Artikel Resep Sedap Es Campur Betawi

Sekian Arti Dunia Resep Sedap Es Campur Betawi , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Sedap Es Campur Betawi dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepnmakanan168.blogspot.com/2017/02/resep-sedap-es-campur-betawi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »