Loading...

Resep Sedap Sejarah Soto Bandung


Soto diperkirakan adalah masakan Cina yang dibawa oleh para pedagang Cina ke Indonesia sejak ratusan tahun yang lalu. Nama Soto pada awalnya adalah Caudo yang merupakan bahasa Mandirin. Lama kelamaan lidah orang Indonesia menyebutnya dengan nama �Soto�. Di Indonesia sendiri, soto kemudian divariasikan dengan ciri khas masing-masing daerah. 

Biasanya soto dibedakan berdasarkan daerah asalnya. Seperti misalnya soto Lamongan, soto Madura, soto Kudus, soto Betawi, soto Makasar dan masih banyak lagi.Salah satunya adalah Soto Bandung. Dari namanya kita akan tahu kalau Soto Bandung adalah Soto yang khas dari Bandung. 

Tapi apa yang membuat soto ini berbeda dengan Soto dari daerah lain di Indonesia? Biasanya soto dari masing-masing daerah dibedakan dari bumbu, kuah serta isiannya. Namun dari berbagai perbedaan itu, yang namanya soto itu memeiliki ciri khas yaitu kuahnya gurih. 

Soto Bandung memiliki ciri khas yang tidak ada pada soto lain yaitu isiannya ada lobak yang diiris tipis-tipis dan ditaburi kedelai goreng. Untuk daging yang dijadikan isian, soto Bandung memilki ciri khas potongan daging berbentuk dadu. Biasanya daging yang digunakan adalah sanding lamur. Pedagang soto Bandung akan menyajikan satu mangkok soto beserta sambal cabe yang terpisah. Soto Bandung ini nikmat disantap selagi hangat. 

Untuk mencicipi Soto Khas Bandung ini kita bisa datang ke : 
Soto Bandung M. Tarya (Sederhana) 
Jalan Pajagalan No. 12A 
Telp : 022-4233355



Demikianlah Artikel Resep Sedap Sejarah Soto Bandung

Sekian Arti Dunia Resep Sedap Sejarah Soto Bandung , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Sedap Sejarah Soto Bandung dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepnmakanan168.blogspot.com/2017/02/resep-sedap-sejarah-soto-bandung.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »