Loading...

Resep Sedap Oblok-oblok Daun Singkong


Oblok-oblok daun singkong merupakan masakan khas dari Solo dan sekitarnya. Bahan utamanya tentu saja daun singkong. Jadi oblok-oblok daun singkong bisa dibilang adalah sayur daun singkong. 


Untuk membuat oblok-oblok ini, daun singkong terlebih dahulu direbus hingga lunak. Kemudian diperas hingga air rebusannya keluar dan diiris-iris. Setelah itu barulah dimasak bersama dengan bumbu dan santan encer. 

Bumbu yang digunakan antara lain kemiri, bawang merah, bawang putih dan cabe rawit.  Semua bumbu dihaluskan kecuali cabe rawit yang dimasak utuh. Oblok-oblok daun singkog ini enak dijadikan sayur untuk makan siang. 



Demikianlah Artikel Resep Sedap Oblok-oblok Daun Singkong

Sekian Arti Dunia Resep Sedap Oblok-oblok Daun Singkong , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Sedap Oblok-oblok Daun Singkong dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepnmakanan168.blogspot.com/2017/02/resep-sedap-oblok-oblok-daun-singkong.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »