Loading...

Resep Sedap Gurame Sambel Cobek


Gurame itu enaknya kalau dibakar atau digoreng. Dagingnya yang lembut dan kesat akan terasa gurih. Lebih enak lagi kalau dimakan bersama dengan sambal mentah. 

Salah satu sambal yang bisa kita pilih adalah sambal cobek khas Sunda. Sambal cobek ini terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabe, tomat, kencur dan jahe. Inilah istimewanya sambal cobek dibanding dengan sambal lain. 

Sambal cobek khas sunda ini memakai kencur dan jahe. Sehingga akan terasa hangat di dalam tubuh. Jadi cocok jika dinikmati diantara udara dingin pegunungan atau suasan mendung dan hujan. 

Semua bahan akan dihaluskan di dalam cobek. Tapi gak sampai halus banget ya, jadi masih rada kasar gitu. Setelah itu sambal cobek ini disiramkan di atas gurame yang sudah digoreng garing. Akan ada kuah yang berasal dari air tomat.  

Kalau mau merasakan gurame cobek khas Sunda yang enak, kita bisa datang ke : 
Dapur Neng Geulis 
Jln. Prof.Dr. Satrio Kav C4 No 9 
Jakarta Selatan (Depan Lobby Kuningan City) 
Telp : 081288697686



Demikianlah Artikel Resep Sedap Gurame Sambel Cobek

Sekian Arti Dunia Resep Sedap Gurame Sambel Cobek , mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Arti Dunia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Sedap Gurame Sambel Cobek dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepnmakanan168.blogspot.com/2017/02/resep-sedap-gurame-sambel-cobek.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.
Previous
Next Post »